Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tema Total Launcher Go-Toubun no Hanayome (The Quintessential Quintuplets)

 


Tema Total Launcher Go-Toubun no Hanayome (The Quintessential Quintuplets)



Kali ini duida akan membagikan tema total launcher Gotoubun no Hanayome, atau The Quintessential Quintuplets.

Merupakan anime yang bergenre romance.


Tema ini memiliki ukuran yang cukup ringan sehingga bisa digunakan untuk semua hp android, bahkan hp jadul ram 2 sekalipun.


Tema ini colorful jadi mungkin tidak cocok untuk beberapa orang, inspirasi warna yang datang dari animenya yang memiliki warna colorful dan berkarakter.


Kita mulai dari halaman pertama dimana ada latar dengan warna kuning dominan, dan juga ada karakter ichika, lalu latar pink dengan karakter nino, latar biru muda dengan karakter miku, latar oranye dengan karakter yotsuba, dan latar merah untuk karakter itsuki.



Pada setiap halaman ada informasi yang tertulis mengenai hari, lokasi, tanggal dan jam. Lalu logo gotobun no hanayome di pojok kanan atas.


Semua elemen di halaman ini memiliki fungsi masing-masing, jika kamu menekan icon duida maka kamu bisa mengatur volume media, jika menekan informasi lokasi akan masuk ke google map, jika menekan tanggal akan masuk ke kalender dan jika menekan jam akan masuk ke aplikasi jam.



Di bagian bawah jam ada 5 tombol dengan masing-masing karakter anime Gotoubun no hanayome.

Tombol itu berfungsi mengarahkan kamu ke halaman sesuai karakter yang kamu tekan.



Untuk halaman ichika terdapat informasi mengenai penyimpanan internal, penyimpanan SD card, baterai level dan baterai temperatur.


Di halaman kedua Nino, terdapat informasi hari besar yang akan datang.


Di halaman miku terdapat panel yang langsung menuju ke pencarian YouTube.


Di halaman yotsuba ada panel widget Google search.


Di halaman itsuki ada informasi mengenai kecerahan layar, GPS, penggunaan ram dan temperatur baterai.



Tiap halaman memiliki menu aplikasi masing-masing, kamu bisa masuk ke menu aplikasi dengan cara menekan karakter utama yang ada tiap halaman. Setiap kali kamu menekan karakter yang ada di halaman depan maka akan ada suara dari tiap karakter yang kamu tekan akan muncul suara mereka menyebutkan nama mereka masing-masing.

Kamu bisa mengaktifkan mode suara ini jika kamu ada di mode dering dan bukan vribrate ataupun silent.


Saya akan memberikan cara menghapus suara ini jika kamu tidak menginginkannya nanti.


Pertama di halaman ichika kamu akan masuk ke menu semua aplikasi dimana terdapat semua aplikasi disini. 




Lalu di halaman nino terdapat aplikasi yang memiliki kategori sosial media, dk halaman miku terdapat menu aplikasi game, di halaman yotsuba terdapat menu aplikasi alat atau tools, dan terakhir di halaman itsuki ada menu aplikasi hiburan.


Semua aplikasi ini bisa kamu kelompokan seusai keinginan kamu, disini saya akan memberikan tutorial mengedit aplikasi seusai kategori yang kamu inginkan.


Pertama silahkan masuk ke mode edit dengan cara cubit layar, atau tekan dan tahan lama di bagian yang kosong.


Lalu masuk ke menu aplikasi dengan klik karakter yang kamu inginkan nah di sana akan ada tombol select, tinggak klik lalu pilih aplikasi yang ingin kamu tambahkan lalu klik oke.


Jika jngin mengedit aplikasi yang tampil, kamu bisa menekan dan tahan lama aplikasi tersebut, lalu akan muncul beberapa tombol yang memiliki fungsi

Icon i untuk masuk ke pengaturan aplikasi, icon sampah merah untuk uninstall aplikasi, icon min untuk menghapus aplikasi dari halaman tersebut, icon gambar untuk mengubah gambar aplikasi, icon a untuk mengganti nama aplikasi.


Kamu juga bisa menggeser aplikasi untuk mengurutkannya.


Saat kamu melakukan charging, maka akan ada animasi bintang berjatuhan di layar depan ichika




Ada beberapa menu yang tersembunyi dari tema ini, salah satunya adalah kamu bisa menyembunyikan aplikasi, letaknya adalah di bagian atas, dimana terdapat logo Gotoubun, kamu bisa geser ke kanan.

Maka akan muncul ruang aplikasi, tapi agar aplikasi hanya muncul di ruang ini kamu harus menyembunyikan aplikasinya dari menu aplikasi terlebih dahulu.


Masuk ke menu aplikasi, lalu pilih aplikasi yang ingin kamu sembunyikan, tinggal tekan dan tahan lama, lalu klik icon mata.


Aplikasi akan masuk ke folder hidden, kamu bisa masuk ke folder hiden dengan klik tombol tag.

Setelah ada di folder hiden maka aplikasi sudah tersembunyi dari menu aplikasi.

Dan kamu bisa membuat aplikasi hanya muncul di ruang tersembunyi, dimana orang akan kesulitan membuka orang tersembunyi ini karena tidak semua orang tahu bahwa ada ruang tersembunyi disana.


Nah itu tadi sedikit mengenai tema Total launcher Gotoubun No Hanayome Duida.


Terimakasih telah menonton video ini, jangan lupa subscribe dan like agar saya lebih semangat.




Download DISINI




Tema Total Launcher Gotoubun